Pages

Tuesday 27 August 2013

hikmah tahajut

Sudah menjadi kodrat manusia setiap ditimpa masalah mereka akan merespon dengan berbeda-beda. dan respon yang paling sering ditunjukkan adalah respon ketidak sabaran menghadapi masalah, orang akan cenderung mengeluh dan menghujat sana sini, asstaghfirullah,,introspeksi pada diri sendiri ketika saya harus input KRS dan sistem mengalami gangguan sehingga penginputan diundur itu sangat menyebalkan, 2 hari saya dan teman-teman merasa di beri harapan palsu, kami mengeluh, dan banyak teman lain yang mengeluh dan tanpa sadar mengeluarkan kata-kata yang seharusnya tidak penrlu. pengimputan terjadwal tanggal 24-26 Agustus 2013, 3 hari menunggu alhasil nihil, dan pagi ini tanggal 28 agustus 2013 alhamdulillah tidak serisau hari kemarin meski aku belum bisa input, aku sadar tidak ada gunanya tergesa-gesa dan marah ataupun mencaci ini hanya akan menambah dosa, dan hari ini aku akan bersabar . dan di pagi ini terasa sangat luar biasa ketika aku bisa menceritakan segala yang kurasakan belakangan ini disepertiga malam melalui sholat tahajut dan doa, efeknya luar biasa, ini yang membuat aku bisa menjadi lebih tenang dan bersabar, terima kasih ya Allah.


وعن ابى يحي صهيب بن سنان رضى اللّه عنه قال : قال رسول اللّه عجبالامرالمؤمن انّ أمره كلّه له خيروليس ذلك لأحدالاّللمؤمن إن اصابته سرّءشكرفكان خيراله، وإن اصابته ضرّاءصبرفكان خيراله (رواه مسلم)٠
Dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan ra., ia berkata : "Rasulullah saw. bersabda : "Sangat menakjubkan bagi orang mukmin, apalagi segala urusannya sangat baik baginya, dan itu tidak akan terjadi bagi seseorang yang beriman, kecuali apabila mendapatkan kesenangan ia bersyukur, maka yang demikian itu sangat baik, dan apabila ia tertimpa kesusahan ia sabar, maka yang demikian sangat baik baginya."
(HR. Muslim)
.  ya Allah semoga kami termasuk dalam hamba-Mu yang selalu bersabar dan celakalah kami jika kami kembali kepada-Mu dalam keadaan berkeluh kesah.

No comments:

Post a Comment