Pages

Monday 2 September 2013

Diuji bukan berarti tidak disayang

 السـلام عليكم ورحمة الله وبركاته

  بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Begitu besar nikmat Allah yang telah diberikan kepada manusia. Allah selalu mencukupi segala keperluan hidup manusia, tapi seringkali orang lalai dengan nikmat Allah yang telah diberikan. dan Allah sangat menyayangi setiap umat manusia. kasih sayang Allah itu diungkapkan dalam berbagai hal. ketika Allah membeikan cobaan dan ujian kepada kita itu bukan berarti Allah tidak sayang dengan kita. Bagi saya itu adalah sebuah tanda bahwa Allah sayang dengan kita. dan Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan hambanya, dengan ujian yang Allah berikan Allah sedang membentuk jiwa kita menjadi lebih sabar dan tidak berputus asa, Allah sedang membimbing kita menjadi lebih dewasa. Seringkali orang frustasi ketika diberi cobaan bertubi-tubi dan menganggap Allah sudah tidak sayang lagi, itu tidak benar. Allah sangat menyayangi umat manusia kecuali orang-orang yang ingkar dengan perintah Allah.
Firman Allah : “Adapun orang-orang yang kafir, maka akan Ku-siksa mereka dengan siksa yang sangat keras di dunia dan di akherat, dan mereka tidak memperoleh penolong”. (Q.S. 3 : 56). “Sesungguhnya Allah melaknati orang-orang kafir dan menyediakan bagi mereka api yang menyala-nyala (neraka)”. (Q.S. 33 : 64).
Nah kita harus muhasabah diri jika kita sedang diuji, mungkin kita melupakan Allah, mungkin Allah sangat merindukan kita saat kita menyapa Allah dengan rangkaian doa yang indah atau mungkin Allah ingin kita sadar bahwa kita telah melakukan kesalahan.
 Dan kita juga harus waspada ketika kita selalu dizona nyaman, jangan-jangan Allah ga sayang sama kita lagi. karena zona nyaman biasanya membawa manusia pada kemalasan dan orang malas adalah kawan setan. waspadalah!!

setiap kesuksesan dan keberuntungan yang kita peroleh itu juga adalah bentuk kasih sayang Allah. ketika kita berusaha dengan niat karena Allah ta'ala bukan hanya dunia yang didapat tetapi juga akhirat, untungkan?
danini adalah 5 ciri-ciri orang beruntung http://smsmutiaraqolbu.wordpress.com/2012/11/28/5-tanda-orang-beruntung-dunia-akhirat/

mungkin sekian dulu postingan dari saya semoga bermanfaat, jika banyak kekurangan mohon maaf :)

No comments:

Post a Comment