Pages

Friday 13 September 2013

"wis terlanjur nyemplung telaga, latihan renang sisan, pertamane ora iso, sue-sue dadi iso asal tlaten yen ora pengin kelelep urip-urip"

Ungkapan bahasa jawa diatas susunan katanya emang amburadul, meskipun saya orang jawa tapi tetap saja gak bisa menyusun kata-kata yang runtut dan baik dalam bahasa jawa. Ungkapan diatas adalah untuk diri saya sendiri. jadi ceritanya begini...:
Aku diterima di salah satu universitas negeri di Yogyakarta sesuai dengan jurusan yang kuinginkan dan setelah kujali beberapa semester ternyata jurusan itu agak kurang sesuai dengan kemampuanku. yaah bisa ditebak kayanya aku salah jurusan. aku sering ngeluh kalo beban kuliah saya ini bikin setres karena harus berpikir tingkat tinggi, tapi meski begitu orang tua selalu engsupport aku buat menyelesaikan kuliah di jurusan itu. ok ini artinya aku sudah terlanjur masuk dalam dunia yang penuh persamaan dan sudah terlanjur berkutat selama hampir satu setengah tahun, kalo mundur banyak yang harus dikorbankan, korban umur, korban biaya, kasian orang tua, artinya aku harus belajar lebih giat dan akupun masih mencari satu kelebihan dalam diriku yang belum bisa aku temukan, selama ini aku belajar banyak hal dan pelajaran sampai aku bisa dibilang multi talenta tapi tidak maksimal alias setengah-setengah. aku belum menemukan diriku yang ahli dalam suatu bidang. dan sekarang aku sedang mencoba untuk menekuni suatu hal yang kiranya bisa aku banggakan dan bisa aku jadikan menjadi suatu keahlian. "wis terlanjur nyemplung telaga, latihan renang sisan, pertamane ora iso, sue-sue dadi iso asal tlaten yen ora pengin kelelep urip-urip" nah dari ungkapan ini mengandung makana bahwa aku sudah masuk dinia lain yang ternyata tak begitu aku sukai, karena sudah terlanjur artinya aku harus belajar untuk menyukainnya kalo aku gak kepingin tenggelam di tengah lautan persamaan yang mambingungkan otakku.

semua sudah aku niatkan untuk kebaikan orang-orang tersayang yang selalu sabar dan selalu support aku.. bismillah...

No comments:

Post a Comment